Apakah Anda Mengetahui Perbedaan vSphere 5.0, vSphere 5.1, vSphere 5.5 serta vSphere 6.0?

Apakah infrastruktur virtualisasi di perusahaan anda telah menggunakan fitur-fitur dari versi terbaru produk VMware vSphere? Artikel ini akan membahas perbandingan produk VMware vSphere dari versi 5.0 sampai versi 6.0.

Produk VMware untuk Data Center Virtualization atau dikenal dengan vSphere sudah mencapai versi 6.0 dan terus berkembang, hal ini dapat dilihat ketika acara VMworld Europe yang menampilkan vSphere 6.5 yang sedang dikembangkan. Sedangkan untuk VMworld tahun ini yang diadakan di Barcelona ternyata kabar-kabarnya VMware akan merilis vSphere versi 6.5 akhir tahun 2016.

Untuk mempermudah perbandingan, kami sudah merangkum dalam bentuk table berikut:

versi-vsphere

Bagaimana? Begitu banyak perbedaan antara tiap versi dan akan sangat terasa pada level enterprise, yang sudah membutuhkan banyak resource untuk VMs Critical mereka.

Apabila ternyata vSphere diperusahaan anda masih versi lama, maka anda bisa melihat artikel kami sebelumnya untuk upgrade automatically dengan menggunakan VUM (vSphere update manager).

Inovasi Informatika Indonesia (I3) merupakan authorize partner dari VMware yang menyediakan berbagai jenis kelas training dan sertifikasi di bidang Virtualisasi, mulai dari tingkat fundamental sampai tingkat advance.

Selain sebagai tempat training IT yang banyak direkomendasikan oleh praktisi, i3 juga menawarkan jasa IT Services di 4 bidang utama keahlian: Open Source, Virtualisasi, Database, dan IT Security. Semua training dan services ditangani oleh instructor dan konsultan yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi internasional.

Informasi lebih lanjut tentang lengkap jadwal pelatihan dan layanan IT silahkan hubungi kami melalui info@i-3.co.id dan live chat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *